28 Mar 2010

Setting Connect To PC untuk Nokia 6088

Data Suite
Telepon ini dilengkapi kemampuan mentransfer memo suara, foto dan video ke PC Anda dengan menggunakan kabel yang disediakan. Kunjungi situs Web berikut ini untuk melihat petunjuknya serta men-download perangkat lunak yang sesuai: www.nokia.co.id/6088/support.

■Modem Data
Anda dapat menggunakan telepon sebagai modem dengan menggunakan kabel Nokia DKE-2 atau kabel data yang sejenis, dan menyambung ke Internet Sebelum Anda dapat menggunakan telepon sebagai modem, Anda harus:
• Berlangganan layanan jaringan yang sesuai ke operator selular atau penyedia jasa internet.
• Memasang driver kabel dan modem yang sesuai pada komputer Anda. Jika Anda sudah memasang Nokia Data Suite pada PC, biasanya driver secara otomatis ikut dipasang ketika Anda memasang Nokia Data Suite.
Nokia Data Suite dapat di-download dari situs Web
Nokia www.nokia.co.id/6088/support.

Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan untuk kebutuhan di atas, hubungi operator selular atau penyedia jasa Internet. Ketika telepon sedang dipakai sebagai modem, beberapa fasilitas komunikasi mungkin tidak dapat digunakan. Membuat sambungan dial-up Untuk menggunakan telepon sebagai modem, sambungkan telepon ke komputer dengan menggunakan kabel data, kemudian aktifkan telepon Anda. Untuk sambungan jaringan ini, Anda harus mengkonfigurasi komputer melalui pengaturan internet. Untuk membuat
sambungan, Anda membutuhkan informasi seperti nomor panggilan, nama pengguna dan sandi untuk pernyedia layanan internet Anda. Aktifkan sambungan jaringan yang baru Anda buat, kemudian buka kotak dialog atribut sambungan jaringan yang baru tersebut. Pilih telepon Anda sebagai modem bagi sambungan tersebut. Sekarang Anda dapat menyambung ke Internet dan berselancar secara online dengan menggunakan browser pada komputer Anda. Membuat panggilan data Selama berselancar online dengan browser pada komputer, Anda juga dapat melacak komunikasi data internet dengan menggunakan panggilan data dalam telepon Anda.
Untuk membuat panggilan data, aktifkan sambungan jaringan pada komputer Anda, kemudian sambungkan ke internet dengan menggunakan nomor yang sudah Anda tetapkan sebelumnya. Pada layar telepon Anda akan ditampilkan nomor yang dipanggil serta status sambungan. Saat tersambung ke internet, pada layar telepon juga ditampilkanstatus pengiriman dan penerimaan data jika Pilihan > Grafis diaktifkan; Untuk menyembunyikan tampilan status data, pilih Tidak aktif. Jika tidak ada transfer data antara telepon dan internet, modus siaga akan diaktifkan setelah waktu tertentu. Sambungan internet tidak diputus. Begitu ada data yang dikirim atau diterima, telepon akan kembali ke modus aktif. Menunda dan mengakhiri panggilan data
Untuk menunda sesi panggilandata, tekan tombol Panggil lalu pilih Ya ketika telepon meminta konfirmasi Anda. Untuk membatalkan panggilan data saat pangilan data berlangsung, pilih Putus Untuk mengakhiri panggilan data yang aktif, pilih tombol Daya/Putus > Ya.
Anda juga dapat mengakhiri panggilan data dengan menonaktifkan sambungan jaringan pada komputer.
Melihat log panggilan data Anda dapat melihat informasi panggilan data Anda. Dalam modus siaga, pilih Menu > Log > Pgl. data, lalu tentukan salah satu pilihan berikut:

Data terakhir terkirim—Melihat ukuran (KB) data browser yang dikirim terakhir.
Data terakhir diterima—Melihat ukuran (KB) data yang diterima terakhir.
Sm. data terkirim—Melihat ukuran (KB) semua data yang dikirim.
Sm. data diterima—Melihat ukuran (KB) semua data yang diterima.
Lama pangilan data terakhir—Melihat lama panggilan data terakhir.
Lama semua pgln data—Melihat lama semua panggilan data.
Hapus semua register data—Menghapus semua register panggilan data.
Anda juga dapat mengubah pengaturan panggilan data. Dalam modus siaga, pilih Menu > Pengaturan > Panggilan > Pgl. data, lalu tentukan salah satu pilihan berikut:
Panggilan data masuk—Mengatur panggilan data masuk ke Normal atau Hanya pgl. data.
Tampilan kecepatan data—Menampilkan kecepatan data baik dengan grafis maupun tidak.
Hubungi operator selular untuk mendapatkan tagihan dan biaya panggilan sebenarnya. xixixixixixixi.......

3 komentar:

kerapu mengatakan...

ok neh.....makasih!!!!

rudi69oce mengatakan...

Minta setting buat nokia 3100 bisa mas?

Unknown mengatakan...

ini linknya, kalo ga bisa di klik.... dcopy paste aja alamate...

http://www.nokia.co.id/dukungan-dan-software/dukungan-produk/nokia-3100/
software/pc-suite

silakan dilihat, dan jangan lupa trima kasihnya rek.....hehehehe...